Menu

TGB, HIMBAU MASYARAKAT NTB TETAP TENANG & TIDAK TERPROVOKASI

Jumat, 14 April 2017 - 14:22:18 WIB, Dibaca 7232 kali
TGB, HIMBAU MASYARAKAT  NTB TETAP TENANG & TIDAK TERPROVOKASI

Merespon keresahan masyarakat NTB atas informasi penghinaan yang diterima Gubernur NTB, Dr. TGH. M.Zainul Majdi, atau yang lebih akrab disapa TGB, di Bandara Changi Singapura oleh Steven Hadisurya Sulistyo, Gubernur yang merupakan ulama besar dan kebanggaan masyarakat NTB itu menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat NTB tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk bertindak anarkis. Himbauan tersebut disampaikan Gubernur saat menunaikan sholat Jum’at di Masjid Hubbul Wathah, Islamic Center, Kota Mataram, Jum’at (14/04/2017).

              Selepas Shalat Jumat, Gubernur tampil di mimbar untuk mengklarifikasi kejadian dan menghimbau agar masyarakat NTB tetap tenang  dan  mengedepankan akal sehat. Beliau mengatakan bahwa memang benar peristiwa penghinaan oleh warga keturunan tersebut menimpa Gubernur dan keluarga sewaktu antri di Bandara Singapura.

              Dalam kesempatan tersebut TGB menyampaikan agar masyarakat NTB mampu menahan diri dan bersikap memaafkan.

              “Menghadapi keadaan apapun di dunia, sesungguhnya Islam telah memberi panduan yang terbaik melalui Alquran dan Hadits", terang ulama kharismatik itu. Tuntunan Al Quran terkait dengan hal yang tidak menyenangkan adalah sabar. Kedua, Allah memberi panduan dan arah kepada kita dengan firman, kalau engkau memberi maaf itu adalah mendekatkan kepada ketaqwaan kepada Allah", papar TGB.

              Nabi menuntun, juga jelas. Nabi mengajak kepada kita Belajarlah untuk berakhlaq sebagai Ahklaq Allah dalam Asmaul Husna, di antaranya maaf, memberi maaf, menerima taubat dan menerima ampunan. Nabi juga mengingatkan bukkanlah yang hebat yang menang dalam tarung tapi yang hebat adalah yang mampu mengendalikan diri saat marah. Artinya masyarakat yang hebat adalah masyarakat yang mampu mengendalika diri dan menjaga akal sehat manakala ia marah. Gubernur mengakhiri hibauan nya dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga NTB agar tetap damai dan bersatu.