Gandeng PT. Potum Mundi Infrastruktur, PT. GNE Tandatangani MoU Penyediaan Air Bersih di NTB

Gandeng PT. Potum Mundi Infrastruktur, PT. GNE Tandatangani MoU Penyediaan Air Bersih di NTB

Mataram, LombokInsider.com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Gerbang NTB Emas (PT. GNE) menjalin hubungan dengan PT. Potum Mundi Infranusantara melalui penandatanganan nota kesepahaman antar keduanya yang dilakukan di pendopo Gubernur, Jum’at (31/1/20).

Penandatanganan nota kesepahaman ini, kedua perusahaan tersebut berencana melakukan kerjasama regional pulau Lombok dalam bidang penyediaan air bersih, yang mana kebutuhan air bersih di NTB ini semakin besar dengan kemajuan-kemajuan yang dicapai dan pembangunan-pembangunan yang sedang dilakukan.

Penandatanganan MoU ini di saksikan langsung oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah. PT GNE dan PT Potum bekerjasama membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di tiga lokasi yakni, Kabupaten Lombok Utara, Mataram dan Lombok Barat.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah meyakini bahwa PT. GNE akan menjadi besar dikemudian hari, dengan langkah-langkah strategis yang dilakukan.

“Saya yakin, dengan GNE kita besar, maka pembangunan industrialisasi bukan hanya sekedar wacana, tapi akan segera kita wujudkan,” kata Gubernur.

Sementara Direktur Utama PT GNE Syamsul Hadi menjelaskan, pembangunan Spam regional ini akan segera dilakukan setelah selesai Feasibility Studies yang dilakukan oleh PT Potum. Di targetkan Spam akan beroperasi pada akhir 2020.

Langkah terakhir adalah penandatanganan kerjasama Tahapan pengelolaan Spam. Pembangunan infrastruktur Spam ini akan di lakukan oleh PT Potum, sementara PT GNE bertugas mengelola Spam tersebut. Adapun nilai investasi pembangunan Spam ini mencapai 2 triliun rupiah dengan pola kerjasama yakni Bisnis to Bisnis (B to B).(LI)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )