INTEGRASI PUBLIKASI, MUDAHKAN MASYARAKAT DALAM MENGAKSES INFORMASI

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB (Najamuddin Amy, S.Sos, M.M)

MATARAM – Untuk memudahkan masyarakat NTB dalam mengakses dan mendapatkan berbagai informasi tentang program unggulan Pemerintah Provinsi NTB secara konfrehensif, dibutuhkan sinergi dan integrasi semua OPD melalui admin pengelola media sosialnya masing-masing.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB Najamuddin Amy, S.Sos, M.M, melakukan rapat koordinasi dengan para admin pengelola media sosial OPD lingkup Provinsi NTB bertempat di Ruang Rapat Anggrek, Kantor Gubernur NTB, Jumat 3 Juli 2020.

Rakor tersebut bertujuan untuk membangun sinergi sebagai upaya mengintegrasikan informasi dalam satu wadah, agar masyarakat lebih mudah dalam memperoleh informasi tentang program unggulan pemerintah saat ini.

Menurutnya, sinergi dan integrasi ini sangat penting untuk menyelaraskan data, sehingga penyajian data terkait capaian program kerja pemerintah menjadi lebih akurat.

Selain itu lanjutnya, masyarakat juga akan sangat dimudahkan mengakses informasi sebagai bahan edukasi, karena mendapatkan data yang valid dari sumber yang sebenarnya.

Untuk itu Bang Najam sapaan akrab Karo Humas ini berharap, dengan integrasi ini, maka informasi seperti regulasi, SOP, definisi kegiatan, target, arah dan tujuan, report pelaksanaan dan capaian, best practic, infografis, foto dan video, termasuk update informasi program JPS Gemilang akan dapat disajikan dengan cepat, tepat dan akurat.

Kabag Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Setda NTB (Heri Agustiadi)

Sementara itu Kabag Dokumentasi Biro Humas dan Protokol Setda NTB Heri Agustiadi mengatakan sinergi dan integrasi diharapkan lebih ditingkatkan oleh masing-masing admin pengelola media sosial untuk menyuguhkan beragam informasi yang terkait kepentingan publik.

Admin Web Medsos Humas NTB yang juga selaku koordinator Group Integrasi OPD Tarmizi di tempat terpisah mengatakan bahwa perlu adanya penguatan dan regulasi yg jelas agar admin di setiap OPD memiliki powerfull dan didukung kepala OPD sehingga gerak admin bisa lebih terlihat.

“Saya berharap kekompakan semua admin harus tetap terjaga sehingga perlunya koordinasi yang intens guna mendukung info baik dengan like, share, comment demi NTB Gemilang,” katanya. (Humas NTB)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )